Foto Titanic Setelah Satu Abad


 

Masih ingat tentang tragedi Titanic? Ya, kapal penumpang mewah itu tenggelam pada 15 April 1912, atau satu abad lalu setelah menabrak karang di lautan Atlantik. Bagaimanakah kondisinya saat ini?

Ternyata, meski sudah tenggelam 100 tahun yang lalu, kapal Titanic masih menyimpan sejuta pesona. Banyak orang masih penasaran, mengapa kapal yang diklaim tak akan tenggelam itu justru mengalami musibah parah sehinga berakibat dengan tenggelamnya.

Nah, bagi Anda yang juga penasaran dengan kondisi terkini kapal Titanic itu, Anda dapat melihatnya di majalah National Geographic yamg terbit April 2012. Seperti dikutip News.com.au,kondisi kapal Titanic terlihat dengan jelas dan masih menyimpan sejuta kenangan.

Foto-foto terbaru tersebut, menggunakan teknologi dari grup peneliti Woods Hole Oceanographic Institution, sehingga dapat menjelaskan kepada para ilmuwan, apa yang terjadi saat kapal itu tenggelam.

Penelitian itu dilakukan sejak Agustus-September 2010. Para peneliti dari Wood Hole Oceanic Institution, menggunakan perangkat robotik untuk mengambil gambar puing-puing reruntuhan Titanic.

“Di masa lalu untuk memahami Titanic itu seperti berusaha meneliti gedung Manhattan di tengah badai di malam hari, hanya dengan menggunakan senter. Tapi kini semuanya telah berubah,” ujar James Delgado dari The National Oceanic and Atmospheric Administration.

Penasaran? Lihat foto-foto eksklusif terbaru reruntuhan Titanic karya NationalGeographic ini. Atau disini lihat fotonya disini. http://www.news.com.au/travel/news/stunning-new-photos-of-titanic-on-ocean-floor/story-e6frfq80-122630706715

 

2 responses to “Foto Titanic Setelah Satu Abad

  1. banyak kontroversi ttg tenggelamnnya kapal-kapal mewah, termasuk kapal titanic yg menyimpan sejuta misteri….tp gmn pun juga itu sdh menjadi sejarah yg indah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s