Statistik Inggris versus Italia


Laga Inggris dan Italia pada Senin (25/6) dinihari WIB grup D Piala Eropa 2012, akan menjadi penentu tiket terakhir langkah keduanya ke semifinal. Kalah berarti tersingkir. Dalam beberapa pertemuan, kedua tim saling menjegal.

Bagaimana pertandingan Senin dinihari nanti? Akankah Inggris melepaskan kutukan di babak perempat final dan mencatat sejarah baru? Atau justru Italia yang melanjutkan trennya?

Berikut statistik pertemuan kedua tim sepanjang keikutsertaannya di Piala Eropa.

5 laga —– Sejak dilatih Roy Hodgson, Inggris belum terkalahkan dalam lima pertandingan. Dua kali seri dan tiga kali menang.

0 laga —- Dalam 10 tahun terakhir, Inggris belum pernah melangkah ke babak semifinal, baik di Piala Dunia maupun Piala Eropa.

1 kali —– Sejak digelar Piala Eropa pertama kali pada 1960, Italia sekali menjadi juara pada 1968, sedangkan Inggris belum pernah memenangkannya.

2 kali —– Pencapaian terbaik Inggris di Piala Eropa adalah peringkat ketiga pada Piala Eropa 1968 di Italia, dan peringkat ketiga bersama Prancis pada Piala Eropa 1996.

13 kali —– Kejuaraan Piala Eropa sudah 13 kali digelar dan sembilan negara menjadi juaranya, Jerman meraih tiga kali juara, sementara Prancis dan Spanyol dua kali, sedangkan Italia, Ceska, Rusia, Denmark, Belanda, dan Yunani masing-masing satu kali juara. Pada 2012 ini merupakan perhelatan Piala Eropa yang ke-14. (syafik)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s