Rio Ferdinand Terancam Berurusan dengan Hukum


Gara-gara membintangi satu iklan produk rokok, Rio Ferdinand, defender (pemain bertahan) Manchester United (MU), harus menghadapi masalah. Ia diadukan oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) ke pihak MU dan UEFA.

Komnas PA meminta Ferdinand menghapus promosi itu atau keluar dari produk tersebut. Pasalnya, Rio Ferdinand merupakan role model bagi anak-anak dan remaja Indonesia. Untuk itu, Komnas Anak ini meminta supaya Ferdinand dan MU menghentikan promosi tersebut.

Menurut pihak Komnas Anak, mereka tidak ingin anak-anak Indonesia yang sangat mengidolakan Ferdinand ikut-ikutan menggunakan rokok dalam kehidupan sehari-harinya. Kepada MU, Komnas Anak mengharapkan MU yang juga menjadi idola banyak remaja di seluruh dunia telah dikenal sebagai salah satu klub sepak bola yang menghindari pemainnya dari rokok. Ferdinand juga menjadi salah satu pendukung Unicef yang selalu mengampanyekan keselamatan dan kesehatan anak-anak.

Saat ini, Ferdinand masih berkonsultasi dengan pengacaranya untuk segera mematuhi permintaan Komnas Anak tersebut. Pasalnya, Ferdinand terikat kontrak dengan produk tersebut hingga 31 Oktober 2012. Ferdinand juga berkonsultasi terkait penggunaan foro dirinya pada iklan rokok tersebut. Akankah Ferdinand segera mematuhi permintaan Komnas Anak, atau harus berhadapan dengan hukum karena masih terikat kontrak dengan produsen rokok tersebut? (syafik)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s