Pemain Tertinggi dan Terpendek di Euro 2012


Andreas Issakson, menjadi pemain tertinggi di Euro 2012 yang digelar di Ukraina dan Polandia. (www.wikimedia.com)

Setiap perhelatan pertandingan sepak bola, selalu ada hal-hal unik di dalamnya. Demikian pula pada perhelatan Piala Eropa 2012 di Polandia-Ukraina. Setidaknya dalam satu hal, yang soal postur pemain. Dari dari 16 tim (negara) dengan masing-masing sebanyak 23 pemain, atau total 368 pemain, setidaknya ada pemain tertinggi (jangkung dan terpendek) di masing-masing posisi. Mulai dari penjaga gawang, (kiper) hingga penyerang (striker).

Yang tertinggi bukan berarti yang terhebat, dan yang terpendek bukan berarti yang terlemah. Diantara mereka itu, justru mampu tampil brilian.

Seperti dikutip dari laman UEFA, dari 368 pemain yang hadir di Polandia dan Ukraina, pemain tertinggi adalah Andreas Isaksson (kiper Swedia) dengan tinggi 199 cm. Sedangkan untuk pemain terpendek adalah Sebastian Giovinco (striker Italia) yang hanya memiliki tinggi 164 cm.

Sebastian Giovinco adalah menjadi pemain terpendek di Euro 2012 yang digelar di Ukraina dan Polandia. (www.wikimedia.com)

Adapun untuk masing-masing posisi, striker tertinggi adalah pemain Spanyol Fernando Llorente dengan tinggi 195 cm. Kedua diikuti dengan Zlatan Ibrahimovic (Swedia) dan Tomas Pekhart (Republik Ceska) yang sama-sama memiliki tinggi 194 cm, dan yang terpendek Giovinco (Italia) dengan 164 cm.

Untuk posisi penjaga gawang, yang terpendek adalah Bento (Portugal) dengan tinggi 183 cm, dan tertinggi adalah Andreas Isaksson (Swedia) dengan tinggi 199 cm.

Di barisan pertahanan, postur pemain tertinggi dipegang oleh Per Mertesacker (Jerman) dengan 198 cm. Sedangkan yang terpendek ada lima pemain, yakni Jetro Willems (Belanda), Philip Lahm (Jerman), Jordi Alba (Spanyol), Martin Olsson (Swedia), dan Leighton Baines (Inggris). Kelimanya memiliki tinggi badan yang sama, yakni 170 cm.

Adapun untuk posisi gelandang, pemain tertinggi dipegang oleh Alou Diarra (Prancis) dengan tinggi 190 cm, sedangkan untuk gelandang dengan postur terendah dimiliki oleh pemain Yunani, Giannis Fefatzidis yang memiliki tinggi badan 165 cm. (syafik).

 

2 responses to “Pemain Tertinggi dan Terpendek di Euro 2012

  1. Haduh! Sayangx kurang 1 cm doang yg trtinggi…Jd 2meter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s