Manusia Tertinggi di AS Kesulitan Cari Sepatu


Igor mencoba mencari sepatu yang sesuai dengan ukuran kakinya. (www.huffingpost.com)

Igor Vovkovinskiy adalah manusia tertinggi di Amerika Serikat. Tingginya mencapai 2,34 meter. Masih kalah jauh dibandingkan dengan manusia tertinggi di dunia yang dipegang oleh Robert Wadlow yang juga berasal dari AS. Wadlow memiliki tinggi badan mencapai 273 centimeter. Ia lahir pada tahun 1918, dan meninggal dunia pada 1940. https://kerendanunik.wordpress.com/2011/12/01/10-manusia-tertinggi-di-dunia/

Khusus untuk Igor, karena tinggi badannya itu pula, kini ia kesulitan mencari sepatu yang pas dan tepat dikakinya. Ukuran sepatu yang dibutuhkannya adalah 22-25 untuk Amerika. Sebagai perbandingan, ukuran sepatu laki-laki 8 versi Amerika setara dengan ukuran sepatu 41 versi Indonesia, yang menggunakan pengukuran Eropa. Tentu saja, bakal sulit mencari ukuran Igor di mal. Meski enam tahun terakhir ia sudah melakukan operasi medis untuk menghentikan tingginya terus bertambah.

Seorang petugas Reebok sedang mengukur ukuran kaki Igor. (www.huffingpost.com)

Karena permasalahan ini pula, pria tertinggi di Amerika Serikat (AS) ini berburu sepatu keliling negeri. Igor pun terpaksa harus langsung terbang ke pabrik sepatu Reebok dan meminta mereka membuatkan sesuai ukurannya yang besar itu.  “Saya hanya ingin sepatu yang cukup agar bisa jalan-jalan keluar rumah bersama anjing saya dan menikmati hidup,” kata Igor.

Kalau sepatu Igor saja harus membutuhkan ukuran yang demikian panjang, bagaimana dengan Robert Wadlow yang tingginya mencapai 273 sentimeter itu??? Wow.

Mau tahu harga sepatu yang khusus buat Igor? Sebesar 12 ribu sampai 20 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 120 juta hingga 200 juta. Mahal banget….. (syafik).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s