Iggy’s: Restoran Terbaik se-Asia


Interior Iggy’s Restaurant, Singapore (www.themalaysianinsider.com)

Menyediakan menu makanan terbaik dan dibantu dengan desain ruangan yang juga baik, tentu menjadi dambaan setiap restoran. Namun demikian, tidak semua hal itu bisa ditampilkan dalam satu paduan yang serasi. Banyak yang hanya bisa menentukan atau unggul salah satunya saja, namun tidak secara keseluruhan.

Kedua konsep itulah yang coba dipadukan Restoran Iggy’s Singapura. Dengan sajian menu yang menarik, makanan sesuai dengan selera pengunjung, ditambahkan dengan desain dan interior restoran, maka Restoran Iggy’s terpilih sebagai salah satu restoran terbaik di dunia.

Secara keseluruhan, Restoran Iggy’s menempati posisi atau rangking ke-26 dunia. Namun, pada penghargaan Piala Oscar-nya bisnis ini, Restoran Iggy’s sukses menjadi yang terbaik di Asia. Iggy’s mengalahkan restoran Jepang Les Creations (ke-27) dan Nihonryori RyuGin (ke-28). Tahun 2010-2011 lalu, Restoran Nihonryori RyuGin  berada diatas Iggy’s. Pada tahun ini, Iggy’s sukses menempatkan dirinya diatas kedua restoran itu dan terpilih sebagai yang terbaik di seluruh wilayah Asia.

Restoran lainnya di Singapura, Waku Ghin, baru masuk ke daftar ini dan langsung berada di posisi ke-39. Waku Ghin dikelola oleh koki selebritis asal Sydney, Australia, yang restoran miliknya, Tetsuya, jatuh 18 peringkat ke posisi 76.

Adapun untuk posisi tiga besar restoran terbaik di dunia, masih ditempati Noma Restaurant asal Denmark. Posisi kedua ditempati El Celler de Can Roca dari Spanyol. Demikian juga untuk posisi ketiga ditempati Mugaritz Restaurant, Spanyol. (syafik).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s