Wow, Ini Dia Kucing Terberat di Dunia


Tahukah Anda, berapakah rata-rata berat kucing di dunia ini? Ya, beratnya sekitar 3-5 kilogram. Bagaimana kalau beratnya mencapai 18 kg? Pasti dia akan masuk Guinnes Book of Record sebagai kucing terberat di dunia. Itulah yang dialami Si Meow, seekor kucing asal New Mexico, Amerika Serikat. Kucing yang baru berusia dua tahun itu memiliki berat badan sekitar 18 kg. Beratnya itu, setara dengan 273 kg berat tubuh manusia. Wow….Apakah ia obesitas atau kelebihan berat badan? Bisa jadi. Jika ini benar, berarti obesitas bisa dialami siapa saja, termasuk hewan. Mungkin begitu. Yang pasti, sebagai akibat berat badannya yang berlebihan ini, si kucing pun mengalami tekanan yang ekstra pada bagian hatinya. “Itu karena lemak yang memenuhi tubuhnya,” kata Dr Jennifer Steketee dari Penampungan Hewan Santa Fe di New Mexico, AS.

”Selain itu, Meow juga mengalami masalah pada bagian persendian. Sendi kakinya sedikit kaku,” katanya. Kini, Meow sedang menjalani program diet. Saking besarnya, sang pemilik yang berusia 87 tahun tak sanggup lagi mengurusnya.

Meow kini dirawat oleh dokter. ”Ia sangat manis, tapi ia sering kesulitan bernafas,” ujar Ben Swan.

Rekor kucing terberat di dunia sebelumnya dipegang oleh Himmy dari Australia. Kucing yang telah mati itu beratnya mencapai 21,3 kilogram. (syafik).

 

 

3 responses to “Wow, Ini Dia Kucing Terberat di Dunia

  1. Ping-balik: Kucing Terbesar itu Akhirnya Mati | Keren & Unik

  2. Ping-balik: Kucing Terbesar itu Akhirnya Mati - KerenDanUnik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s