Sudah 10 Tahun Madrid tak Juara Liga Champions


Tropi Liga Champions Eropa

Kegagalan Real Madrid melangkah ke final Liga Champions musim 2011-2012 ini, seusai disingkir Bayern Muenchen pada leg kedua babak semifinal melalui drama adu pinalti, Kamis (26/04/2012) WIB, menjadikan klub kebanggaan Madridista sudah 10 tahun tak menjadi juara kompetisi tertinggi di kancah sepak bola Eropa.Los Galacticos–julukan Madrid–terakhir kali juara Liga Champions pada musim 2002 silam. Kala itu, El Real diperkuat oleh para bintang terbaik dunia seperti Ronaldo, Zinedine Zidane, Luis Figo, Roberto Carlos, Raul Gonzalez, Iker Casillas, dan Guti Hernandez.

Kini, setelah satu dasawarsa berlalu, harapan untuk merengkuh tropi Liga Champions terbuka lebar pada musim 2012 ini. Sayang, dengan sejumlah pemain bintangnya, atau Los Galacticos jilid kedua ini, seperti Cristiano Ronaldo, Mesut Oezil, Ricardo Kaka, Xabi Alonso, Angel Di Maria, Karim Benzema, Gonzalo Higuain, Iker Casillas, dan lainnya, mereka gagal meraih tropi itu setelah disingkir Muenchen di Santiago Barnebeu, Kamis (26/04/2012) dini hari WIB.

Padahal, dengan materi pemain bertabur bintang, plus pelatih hebat Jose Mourinho, Los Blancos tak bisa memenuhi harapan jutaan pendukung Madrid. Madridista sangat berharap tahun 2012 ini mampu meraih gelar juara Liga Champions agar menjadi klub pertama di dunia yang meraih tropi Liga/Piala Champions sebanyak 10 kali.

Saat ini, El Real masih menduduki peringkat pertama peraih tropi Piala/Liga Champions sebanyak sembilan kali. Tempat kedua diduduki AC Milan tujuh kali, Liverpool sebanyak lima kali. Andai pada 19 Mei 2012 nanti Muenchen sukses meraih juara dengan mengalahkan Chelsea, maka rekornya akan menyamai Liverpool sebanyak lima kali. Saat ini, Muenchen sudah empat kali juara Liga Champions, masing-masing pada musim 1973/1974, 1974/1975, dan 1975/1976 (tiga kali berturut-turut), serya 1999/2000.

Tentu itu tidak mudah. Chelsea yang melangkah ke final Liga Champions untuk kedua kalinya, akan berusaha maksimal meraih tropi pertama mereka di Liga Champions sekaligus mengukir sejarah baru. Mungkinkah? Kita tunggu saja pada 19 Mei 2012. (Syafik).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s