Inilah Dinosaurus Bergigi Pedang


Pterosaurus bergigi pedang (www.straighttimes.com/xinhua).

Pernahkah kalian menyaksikan dinosaurus? Apa yang terbayang bila nama ini disebut? Menyeramkan, menakutkan, tinggi dan besar, kuat, bergigi tajam, suka memangsa hewan, pemakan daging, dan lain sebagainya. Tidak salah memang, karena mayoritas dinosaurus yang kita kenal memiliki cirri khas seperti diatas.

Sejak dulu sampai sekarang, sejumlah ilmuwan tak pernah berhenti mencari informasi seputar kehidupan dinosaurus. Berapa banyak jumlahnya, apa saja jenisnya, hewan apa yang menjadi mangsanya dan bagaimana kehidupannya? Semua itu ditelusuri dan dikaji untuk menjadi bahan pelajaran dan renungan bagi manusia dewasa ini.

Baru-baru ini, sejumla ilmuwan menemukan sejenis dinosaurus terbang yang disebut dengan nama reptil terbang atau Pterosaurus. Ia memiliki gigi yang sangat tajam dan menyeramkan.

Ahli paleontologi di timur laut China menemukan fosil tengkorak dengan gigi panjang menyerupai pedang yang milik reptil terbang purba berumur 120 juta tahun. Demikian seperti dikutip dari Straigth Times.

Pterosaurus menyeramkan tersebut dinamakan Guidraco Venator, merupakan jenis pemakan daging dengan bentangan sayap mencapai empat-lima meter. Gigi-gigi tajam memanjang dari Guidraco Venator mungkin membantunya untuk menangkap ikan-ikan. Selain itu semacam layar di kepalanya mungkin membantunya untuk menstabilkan penerbangan. (syafik)

 

2 responses to “Inilah Dinosaurus Bergigi Pedang

  1. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    http://www.jelajah-nesia.blogspot.com

  2. aku kira hanya samurai aja yang punya pedang ternyata dinosaurus juga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s