Michelle Obama dan Samanta Cameron pun Memakai Pakaian Murah


Samantha Cameron dan Michelle Obama tampak modis dan elegan dengan pakaian yang tidak terlalu mahal untuk ukuran seorang publik figur. (www.dailymail.co.uk)

Tampil cantik dan menarik seakan identik dengan harga pakaian yang mahal dan berbahan mewah. Hal ini sekaligus untuk menunjukkan gengsi, prestise dan status sosial. Seakan sudah tertanam, kalau pengen tampil cantik, elegan, dan menawan, maka harus memakai pakaian yang mahal dan mewah. Apalagi untuk seorang pejabat atau publik figur, ia dituntut untuk selalu tampil elegan dan bersahaja.

Lihatlah sejumlah publik figur, untuk tampil keren dan menawan mereka rela merogoh kocek dalam-dalam. Dan itu sudah menjadi rahasia umum. Pakaian yang dipakai harganya bisa mencapai ratusan jutaan. Mereka merasa, kalau memakai pakaian yang beharga ratusan ribu, seakan menjadi tidak bisa tampil oke. Untuk itu, mereka pun rela mencari dan berburu bahan-bahan atau pakaian yang serba mewah dan mahal.

Tapi, apakah itu harus selalu dituruti? Tak perlu. Banyak orang yang berduit dan publik figur tak merasa malu kendati memakai pakaian yang terbilang hanya ratusan ribu rupiah. Tapi, mereka tetap bisa tampil bersahaja, dan elegan.

Coba tengok pakaian Michelle Obama. Istri Presiden Amerika Serikat Barack Obama itu, tampil elegan dan modis dengan pakaian yang sangat serasi. Seperti dikutip Dailymail, first lady AS itu memilih gaun Marchesa simpel berwarna biru dan elegan tanpa lengan rancangan Georgina Chapman dan Harvey Weinstein saat mengadakan acara jamuan makan malam kenegaraan di Gedung Putih guna menghormati Perdana Menteri Inggris dan istrinya, David Cameron dan Samantha.

Pilihan busana Michelle memang kerap ditunggu-tunggu publik, terutama bila hadir dalam perhelatan besar. Ia pun telah disebut-sebut sebagai tokoh berpengaruh dalam industri fesyen. Pada pertemuan dengan Samantha, Michelle terlihat mengenakan aksesori yakni kalung perak karya Tom Binns.

Sementara, Samantha atau biasa disapa SamCam tampak memadukan celana panjang berwarna hitam yang dipadu dengan busana atasan pas badan berwarna fuschia. Kendati tetap mengenakan sepatu pump berhak tinggi, SamCam terlihat asyik saja mengikuti seluruh acara.

Saat mengikuti ajang mini-Olimpiade di American University, keduanya terlihat santai sambil bercanda dengan para atlet dan mahasiswa. Sepertinya ini sudah cukup membuktikan bahwa mereka cukup nyaman dengan pilihan berbusana masing-masing. Istri PM Inggris David Cameron itu memang memiliki latar belakang keluarga yang tidak glamor. Namun demikian, ia mampu mengusung gaya kelas atas. Inilah yang menjadi ciri yang melekat padanya, namun tanpa kesan berlebihan. Karena gayanya itu, Samantha mendapat julukan The Fashion Insider.

Pakaian yang dipakai kedua perempuan terkemuka itu, tidak terlalu mahal, sekitar 40 dolar AS atau setara dengan Rp 400 ribuan (kurs Rp 10 ribu per dolar). Ada pula pakaiannya yang beharga sekitar Rp 700 ribuan. Dengan harga yang demikian murah, mereka tetap bisa cantik, modis dan elegan.

Apakah hanya itu? Tidak juga. Samantha maupun Michelle punya kok pakaian yang mahal. Michelle memiliki pakaian mewah beharga 1.500 dolar hingga 3000 dolar, antara Rp 15-30 juta). Demikian juga dengan Samantha, ia punya pakaian beharga Rp 27 juta. (syafik).

One response to “Michelle Obama dan Samanta Cameron pun Memakai Pakaian Murah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s