Laba-Laba yang Aman Bagi Manusia


Serangga yang terbuat dari gunting. (www.toxel.com)

Tomcat kini menjadi salah satu hewan yang dianggap paling berbahaya. Sejumlah daerah di Indonesia kini merasa khawatir dengan keberadaannya. Sudah ada beberapa warga yang terkena gigitan serangga bewarna oranye dan hitam ini. Walau tidak langsung mematikan, namun kekhawatiran karena gigitan yang diduga mengandung racun itu, menyebabkan tubuh yang terkena gigitan akan menjadi gatal-gatal dan panas dingin.

Cara membuat 'serangga' laba-laba dari gunting (foto-foto : toxel.com)

Seberapa bahaya, kini ancaman tomcat ini masih dalam penyelidikan. Namun, pakar serangga dari Departemen Proteksi Tanaman, Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Aunu Rauf, mengatakan, serangga “tomcat” tidak berbahaya bagi manusia. Menurutnya, serangga “tomcat” lebih banyak manfaatnya ketimbang ‘mudharat”-nya dan merupakan sahabat manusia dalam pengendalian hama wereng coklat.

Nah, kali ini kita tidak akan membahas tomcat seperti itu. Yang menjadi pembahasan ini adalah ‘tomcat imitasi’. Karenannya, tomcat jenis ini dijamin tidak akan mengancam manusia. Tomcat atau serangga jenis ini lebih tepatnya disebut Laba-laba gunting. Kenapa demikian? Lihat saja bentuk dan bahan yang digunakan. Bahan utamanya berasal dari gunting. Karena kreativitas sang pembuatnya, maka jadilah gunting berbentuk serangga ini. pembuatnya, Christopher Locke menyebut desain uniknya ini dengan nama laba-laba.

Ide cerdasnya ini telah menghasilkan uang ratusan juta hingga miliaran. Sebab, banyak orang yang tertarik dengan model dan bentuknya. Kesempatan ini tak disia-siakan oleh Christopher untuk memanfaatkan peluang. So, ini juga bisa kita kerjakan di rumah sendiri. (syafik).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s