10 Situs Terpopuler di Indonesia


Twitter dan Facebook merupakan jejaring sosial terpopuler di dunia dan di indonesia.

Banyak situs atau website yang ada di dunia ini. Mulai dari jejaring sosial, portal berita, hingga blog pribadi. Mulai dari situs atau website yang sangat serius, cukup serius, setengah serius, bahkan hingga yang tidak serius pun ada. Maksudnya yang tidak serius, sekarang bikin website atau blog, beberapa waktu kemudian tidak pernah diaktifkan lagi. Terkadang, bisa bertahun-tahun baru ditengok lagi. Jadi, itulah yang tidak serius.

Dari seluruh situs yang ada di dunia, kita pasti mengenal facebook, google, yahoo, dan beragam situs populer lainnya. Di dunia ini ada lima situs yang paling populer. Di urutan pertama ada google, disusul facebook, kemudian ada youtube, yahoo, dan baido.com. Situs baido.com adalah sebuah situs pencarian seperti yahoo dan google, yang sangat popular di Cina.

Nah, lalu di Indonesia, situs apa yang paling populer? Berdasarkan data alexa.com, hingga Desember 2011 ada 10 situs terpopuler di Indonesia. Ke-10 situs itu adalah:

1.      Facebook.com

Hampir seluruh orang di dunia ini menggunakan situs jejaring sosial ini sebagai koneksi pertemanan. Situs yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini paling digemari di seluruh dunia. Bukan hanya sebagai pertemanan biasa, tapi situs ini juga banyak dimanfaatkan politikus untuk kampanye pemilihan umum (pemilu) seperti yang dilakukan Barack Obama, Presiden AS.

2.      Google.co.id

Situs mesin pencari ini rupanya harus rela tergusur dari puncak. Sebelum ada facebook, google.com dan google.co.id berada di posisi teratas secara bergantian. Namun, saat ini, google.co.id berada di posisi kedua. Nama google.co.id digunakan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam melakukan pencarian yang lebih mudah untuk keyword (kata kunci) tertentu dalam bahasa Indonesia.

3.      Google.com

Seperti Google.co.id, situs Google.com juga mesin pencari. Namun, jangkauannya tentu saja lebih luas dari google.co.id yang lebih familiar di Indonesia.

4.      Youtube.com

Youtube.com adalah situs yang menampilkan video orang-orang yang ingin tampil dalam bentuk audio visual di dunia maya. Banyak orang yang sukses karena mampu memanfaatkan situs ini untuk terkenal. Di Indonesia, ada beberapa nama yang akhirnya popular karena youtube. Sebut saja nama Sinta dan Jojo, penyanyi lip-sync ‘keong racun’ yang lebih popular dari penyanyi aslinya. Begitu juga dengan Briptu Norman Kamaru dengan lagunya ‘Chaiya-Chaiya.’

5.      Yahoo.com

Seperti google, yahoo juga sering digunakan sebagai mesin pencari (search engine). Namun, belakangan, situs ini melengkapi dirinya dengan surat elektronik (email), dan berita (news).

6.      Blogspot.com

Blogspot merupakan situs favorit banyak orang-orang untuk menampilkan beragam informasi, baik tentang dirinya, aktifitasnya, pemikirannya, maupun sebagai tempat berjualan beragam produk. Situs ini terbilang sangat mudah digunakan, karena desain dan toturialnya yang gampang dipahami.

7.      Kaskus.us

Situs ini merupakan forum komunitas online terbesar di dunia. Anggota berasal dari berbagai negara dan memiliki beragam topik diskusi.

8.      WordPress.com

Seperti blogspot, wordpress juga merupakan situs yang banyak dipakai komunitas masyarakat Indonesia untuk memperkenalkan dirinya, aktifitasnya, pemikirannya, maupun sebagai tempat berjualan beragam produk.

9.      Twitter.com

Jejaring sosial dan mikroblogging ini, merupakan situs jejaring sosial terpopuler kedua di dunia dan Indonesia.

 

10.  Detik.com

Dari seluruh situs online yang ada di Indonesia, detik.com merupakan situs yang paling banyak dilihat. Kendati bukan yang pertama, namun portal berita ini justru paling cepat melesat dibandingkan situs online berita lainnya, baik media cetak, elektronik, maupun online. (syafik).

8 responses to “10 Situs Terpopuler di Indonesia

  1. kapan yah website aku jadi website yang paling populer di indonesia?
    hehe mimpi

  2. mudah2 an situs jejaring sosial buatan indonesia menjadi yang teratas suatu saat nanti

  3. situs terpopuler di Indonesia. Ke-145987

  4. Kaskus kok semakin menurun saja.

  5. Mantaf…..nice inpo !!!

    tambah satu lagi bro….-> http://www.semeroe.com

    situs all in one lokal tulen dg semangat “Dedicated To INDONESIA”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s