Perempuan dengan Rambut Terpanjang di Dunia


Xie Qiuping (Dailymail)

Memiliki rambut panjang merupakan idaman hampir semua wanita di dunia. Sebab, dengan rambut panjang, maka kecemerlangan dan kecantikan seorang gadis akan makin terlihat jelas. Tentu saja, rambut yang indah adalah yang terawat dengan baik. Sebab, rambut merupakan mahkota sang gadis.

Guinness Book of Record mencatat wanita asal provinsi Guangxi, Cina, bernama Xie Qiuping, sebagai perempuan dengan rambut terpanjang di dunia. Pada 8 Mei 2004, Guinness Book of Record mencatat dirinya sebagai pemiliik rambut terpanjang di dunia dengan ukuran mencapai 5,627 meter atau setara dengan 18 kaki 5,54 inci. Xie Qiuping mulai memanjangkan rambutnya sejak tahun 1973 ketika masih berumur 13 tahun. Saat ini dia berusia sekitar 47 tahun.

Linmei (Dailymail)

Sementara itu, pemilik rambut terpanjang kedua, juga dari Cina. Nama nya Ni Linmei, asal Taiyuan, Shanxi, Cina dengan panjang rambut mencapai 243,84 centimeter. Ia memanjangkan sejak itu selama 14 tahun, dan tak pernah lagi memotongnya. Ia menghabiskan waktu minimal satu jam untuk merawat rambutnya setiap hari. Ketika keramas, mengeringkan rambut, dan menyisirnya, ia memerlukan bantuan dua orang.

Ni Linmei

Saat tim Daily Mail mengukur berapa panjang rambutnya, ia harus berdiri di atas kursi sebelum akhirnya ujung rambutnya menjuntai ke lantai. Namun, ia mengaku beberapa waktu terakhir ini mengalami sejumlah masalah dengan rambutnya. Misalnya, ujung rambutnya tiba-tiba pecah. Namun, ia mengaku sejauh ini tak menemukan kendala berarti. (syafik)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s