Mobil Terbang Tanpa Roda


Mobil terbang yang sedang dikembangkan Volkswagen.

Saat ini, jumlah kendaraan bermotor semakin banyak. Kondisi ini tak diimbangi dengan penambahan infrastruktur jalan. Dampak dari pertambahan yang demikian pesat itu, maka kemacetan sudah pasti terjadi. Akibatnya, untuk mencapai satu tujuan yang dekat pun, dibutuhkan waktu yang cukup lama. Bila hal itu tidak diantisipasi, maka akan semakin banyak waktu yang terbuang.

Saat ini, sejumlah produsen mencoba merancang beragam jenis mobil masa depan. Entah dengan sistem yang hemat bahan bakar, mesin kecil, atau penggunaan bahan bakar alternatif seperti tenaga listrik, biodisel, dan energi surya (panas Matahari).

Namun, hal itu tetap saja tak mengurangi kondisi kemacetan sebagai dampak dari membeludaknya jumlah kendaraan bermotor di jalanan. Lalu apa solusinya?

Dahulu, saya pernah membayangkan, buat apa membeli mobil beharga hingga miliaran rupiah, kalau saat macet tidak bisa kemana-mana juga. Saya memimpikan punya mobil yang bisa terbang. Jadi kalau macet, bisa langsung menggunakan sistem seperti helikopter, sehingga sesuai dengan harganya yang mahal, kemacetan tak menjadi halangan.

Nah, konsep itulah yang dikembangkan sejumlah produsen otomotif di Cina. Mereka merancang sebuah mobil yang bisa terbang. Sehingga, jika macet, mereka tak khawatir lagi, karena dengan mudah bisa dilalui. Sayangnya, belum dijelaskan berapa biaya mobil ini.

Uniknya, mobil yang dirancang oleh Volkswagen di Cina ini, tak dilengkapi dengan ban atau roda. Sehingga, pemiliknya tak perlu khawatir ban bocor apalagi harus ganti ban jika terjadi sesuatu. Bahkan, dari bentuknya juga unik, lebih bundar atau bulat dan sangat tak mirip dengan sebuah mobil. Ini tentu berbeda dengan sejumlah rancangan mobil terbang sebelumnya yang masih menggunakan roda, dan desain mirip pesawat.

Inilah mobil rancangan Volkswagen itu.

Hebatnya lagi, mobil ini juga dirancang bisa melihat kondisi kendaraan yang berada di depannya, sehingga kemungkinan terjadi tabrakan bisa diantisipasi secara lebih efektif.

Lihat videonya disini: http://www.technologicvehicles.com/en/actualite-mobilite-verte/1749/video-vw-peoples-car-project-voici-la-voiture

Atau http://www.republika.co.id/berita/video/otomotif-gadget/12/05/04/m3gik8-setujukah-bila-kendaraan-ini-terwujud

Anda berminat?

 

About these ads

12 responses to “Mobil Terbang Tanpa Roda

  1. Wah kalau pada akhirnya banyak mobil terbang, kecelakaan semakin mengerikan, ditambah lagi kalau sampai menyusul motor2 terbang… :)
    Salam Kenal dari http://parkirgratis.com

    • hahaha, agan ini bisa aja….. Emang betul gan, di darata, di laut, dan di udara, kecelakaan bisa saja terjadi….. Makasih atas kunjungannya. Salam kenal juga…

  2. waw.. kerenn, andai di indonesia ada.???

    catatan google

  3. Hifhzil Aqidi

    Yang jadi masalah tentu sistem kemudinya..karena tidak mudah membuat alat kemudi untuk kendaraan yang dapat terbang. Tentunya juga tidak semua orang bisa dengan mudah mengendarainya.

    Tapi dari segi keunggulan jelas kendaraan serupa bebas dari macet, tinggal bagaimana tingkat ketinggian yang bisa digapai. Semoga saya kesampaian untuk menyaksikan dan mencobanya. Aamiiiin. :)

    • Betul gan. Tapi, kalo sudah mempelajari dan memahaminya, niscaya akan mudah mengendalikannya.Dulu waktu mengemudikan mobil dan motor juga demikian. Ternyata, setelah dikenali dan bisa dikuasai, akhirnya bisa gampang juga……

  4. konsep ini sudah ada sejak zaman hitler..

  5. Hahaha kalo bgtu tuh.. pasti haraganya muahahaaalll :p

  6. pajaknya berapa ya kalo masuk indonesia?

  7. Ping-balik: Mobil Terbang Tanpa Roda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s