Calon Manusia Tertinggi di Dunia


Inilah Syeikh Akmal calon manusia tertinggi.

Saat ini, rekor manusia tertinggi di dunia masih dipegang oleh Robert Wadlow yang memiliki tinggi badan 272 centimeter. Hingga saat ini, rekor tersebut masih bertahan dan belum ada yang mampu menumbangkannya, kendati yang bersangkutan sudah tutup usia pada 1940. Kalaupun ada yang mendekatinya, itu hanya Vikas Upal yang meninggal dunia pada 2007 silam dengan tinggi badan mencapai 2,49 meter. Bahkan, Suparwono, pria asal Lampung yang dikukuhkan sebagai manusia tertinggi di Indonesia pada 2009, hanya memiliki tinggi badan 2,42 meter.

Entah sampai kapan rekor manusia tertinggi (the tallest of man in the world) itu akan tumbang? Tampaknya belum ada yang mampu menaklukkannya. Baru-baru ini, Malaysia melalui Malaysia Book of Records (MBR) mencatat seorang anak muda (remaja) berusia 16 tahun bernama Sheikh Akmal Sheikh Imam yang memiliki tinggi badan lebih dari dua meter, tepatnya 204 sentimeter. Ia dikukuhkan sebagai remaja laki-laki paling tinggi di negara itu. “Saya merasa bersyukur karena Allah telah memberikannya badan yang sehat dan menganggap sebagai anugerah yang tidak dimiliki oleh remaja lain,” kata Akmal seperti dikutip sebuah surat kabar Malaysia yang terbit di Kuala Lumpur, Senin (13/2/2012).

Akmal, pelajar tingkatan empat sekolah menengah kebangsaan (setingkat SMA), juga bersyukur dengan tubuhnya itu meskipun mengalami kesulitan ketika menaiki kendaraan ataupun mencari ukuran celana panjang. Dia tidak memungkiri bakal menghadapi kesulitan menjalani kehidupan seperti orang lain. Namun, semua itu dapat dia hadapi dengan bantuan keluarga yang senantiasa bersamanya.

Sebagai contoh, dia sukar menaiki mobil milik orang tuanya yang tidak sesuai dengan ukuran badannya. Selain itu, juga dirinya terpaksa tidur di lantai ataupun sofa karena lebih nyaman ketimbang di tempat tidur.

Ketika ditanya soal sekolah, dia menyatakan bahwa tidak ada masalah karena dirinya tetap bisa bermain bersama dengan teman-teman di sekolahnya. Sementara itu, Sheikh Imam Mohammed (ayah dari Akmal) menjelaskan bahwa tinggi badan anaknya terus menunjukkan peningkatan yang cepat. “Saat ini tingginya 204 sentimeter, atau naik 7 cm dibandingkan dengan tahun lalu setinggi 197 cm,” katanya.

Dengan usia yang masih muda dan pertumbuhannya yang cukup cepat, Sheikh Akmal punya potensi menjadi manusia tertinggi di dunia. Apakah dia akan mampu menumbangkan rekor Robert Wadlow yang sudah bertahan hampir seabad itu? Kita tunggu saja. (syafik).

About these ads

5 responses to “Calon Manusia Tertinggi di Dunia

  1. Dear guys..
    Ingin menginformasikan, jika teman-teman ingin melakukan jual / beli barang apa saja dan dari wilayah mana saja, kalian dapat mengiklankannya di http://www.keselip.com.

    keselip.com merupakan portal untuk kalian bisa menitipkan barang yang akan kalian jual dengan cara mengiklankannya pada web kami secara GRATIS. Di keselip.com kalian juga bisa mencari barang dari berbagai macam kategori yang ada.

    Ditunggu kiriman iklannya ya….

    Thanks & Regards,

    http://www.keselip.com

  2. dengan mudah mereka memetika buah buahan, mungkin tak usah pake tangga lagi.hehehe
    unik sekali
    salam kenal
    Revolusi Galau

  3. Allah memang maha hebat, dengan segala keanekaragaman yang DIA ciptakan, amin

  4. Menarik….ada gak org yg tinggi gak…

  5. Menarik….ada gak org yg tinggi gak…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s