10 Situs Media Terpopuler di Indonesia


Menurut Alexa.com, ada 10 situs media terpopuler di Indonesia. Situs-situs itu menampilkan beragam informasi berita teraktual yang disampaikan di kanal-kanalnya. Baik berita politik, ekonomi, sosial, budaya, teknologi, forum, hingga berita olahraga.

Kelima situs berita atau website media terpopuler di Indonesia itu adalah:

1.      Detik.com

Dari seluruh situs online yang ada di Indonesia, detik.com merupakan situs yang paling banyak dilihat. Kendati bukan yang pertama, namun portal berita ini justru paling cepat melesat dibandingkan situs online berita lainnya, baik media cetak, elektronik, maupun online. Namun, untuk seluruh situs di Indonesia, detik.com menempati urutan ke-10.

2.      Vivanews.com

VIVAnews adalah portal yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman. Media online ini diperbaharui selama 24 jam dalam sepekan, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Pendatang baru dalam dunia berita, vivanews.com melesat bak meteor. Website PT Viva Media Baru ini dikunjungi ratusan ribu orang dalam setiap harinya. Walaupun masih baru, namun vivanews.com mampu meninggalkan sejumlah situs berita yang sudah puluhan tahun hadir mewarnai dunia maya di Indonesia maupun dunia.

Secara global, vivanews.com berada di urutan ke-874 atau satu tingkat dibawah Kompas.com. namun, di Indonesia, vivanews.com berada di urutan ke-14, atau satu tingkat diatas Kompas.com yang berada di urutan ke-783 dunia.

3.      Kompas.com

Kompas.com adalah portal berita milik harian Kompas. Kompas.com diluncurkan ulang pada Mei 2008. Harian Kompas sendiri merupakan salah satu harian dengan jumlah pembaca terbesar di Indonesia.

4.      Detiknews.com

Portal dari salah satu kanal detik.com ini mampu bertengger di urutan ke-18 di Indonesia.

5.      Detiksport.com

Seperti detiknews.com, detiksport.com juga merupakan salah satu kanal yang dimiliki detik.com. detiksport.com yang berisi tentang seputar dunia olahraga berada di urutan ke-21 di Indonesia dari seluruh situs yang ada.

6.      Goal.com

Situs olahraga ini berada di urutan ke-30 di Indonesia. Situs Goal.com mengulas seputar dunia olahraga, dan terlebih khusus sepak bola. Mulai dari liga Eropa, Amerika, Asia, Afrika, dan lainnya.

7.      Kapanlagi.com

KapanLagi.com, merupakan situs hiburan (entertainment) terbesar di Indonesia. Isinya seputar berita, gosip, resensi film dan musik, foto, game, kartu ucapan, dan banyak lagi. Situs Kapanlagi.com ini berada di posisi ke-32 untuk seluruh situs di Indonesia.

8.      Kompasiana.com

Situs yang dikembangkan dari kanal Kompas.com ini berisi tentang seputar informasi yang melibatkan banyak pihak, terutama pembaca. Situs ini banyak dimanfaatkan pengguna internet untuk mengungkapkan atau menyampaikan sejumlah isu actual atau berita yang terjadi di sekitar mereka. Di Indonesia, kompasiana.com berada di urutan ke-40.

9.      Inilah.com

Situs Inilah.com merupakan inovasi portal berita online tentang ekonomi, politik, gaya hidup dan artikel lainnya. Di Indonesia, situs inilah.com menempati urutan ke-49.

 

10.  Tribunnews.com

Tribunnews.com adalah salah satu media online yang dimiliki Gramedia Group Harian Kompas. Di Indonesia, situs ini berada di urutan ke-54.

Sementara itu, untuk lima portal terpopuler yang dimiliki media massa cetak, situs www.kompas.com merupakan situs terpopuler ke-15 di Indonesia hingga Desember 2011. Untuk media cetak, situs ini berada di urutan pertama.

Disusul www.tribunnews.com (urutan ke-54) yang menerbitkan harian Tribun, www.republika.co.id (87) milik Harian Republika, www.tempo.co (93) milik Koran Tempo, dan www.mediaindonesia.com (136) milik Harian Media Indonesia. (syafik).

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s